Kamis, 28 April 2011

Pelatihan Penyusunan Laporan Keuangan Sederhana @ BBC Denpasar

Bogasari Baking Center (BBC) Denpasar adalah sebuah tempat pelatihan keterampilan kuliner, pastry dan bakery yang dikelola oleh Bogasari, salah satu produsen tepung terigu di Indonesia. BBC Denpasar terletak d Jalan Nakula no 23, Denpasar. Buat teman2 yang belum tahu letak pastinya, sesudah lampu merah jalan Gajah Mada belok ke kiri menuju jalan Kartini, setelah perempatan kedua belok ke kanan menuju jalan Nakula. Nah, ga jauh2 dari situ di sebelah kiri ada papan bertuliskan BOGASARI BAKING CENTER (BBC). Tinggal naik ke lantai 2 dan ketemu dengan mbak Dayu / mas Sugiarto (instruktur). Kenapa sih aku repot2 ngejelasin tentang BBC. Bukannya mau promosi, tapi memang lembaga ini sudah banyak membantu para pengusaha kecil di dunia kuliner dan bakery, terutama dalam memberikan pengetahuan dan keterampilan dalam kedua bidang tersebut.

Mau usaha makanan? Masih bingung mau usaha apa? Punya modal tapi ga punya keterampilan??? Aku saranin, coba deh ikut pelatihan di BBC Denpasar. O ya, untuk telp bisa ke (0361) 263130.

Nah, kali ini ... pelatihan yang saya ikuti adalah Penyusunan Laporan Keuangan Sederhana, yang dibawakan oleh pak Wisnu dari Bank Mandiri. Kendala yang sedang dihadapi oleh pengusaha kecil adalah tidak adanya laporan keuangan yang teratur dan benar. Sehingga, seringkali tidak dapat diketahui dengan pasti apakah usaha yang dijalankannya mengalami keuntungan atau kerugian. Aku pikir, pelatihan ini bagus sekali buat usahaku, The Cesco's. Pada pelatihan ini, kami diajarkan untuk menyiapkan beberapa catatan2 keuangan, seperti: catatan Arus Kas, Laporan Penjualan, Laporan Rugi Laba, sampai pada pembuatan Neraca Sederhana. Wah, pokoknya seru banget deh.... dan pastinya sangat berguna.

Session berikutnya adalah TIME FOR COOKING. Materi yang dipraktekkan kali ini adalah Crispy Pastel dan Risoles. Aku lebih tertarik dengan Crispy Pastel-nya. Ada yang menyebut dengan Singaporean Pastel. Karena metode pembuatan kulit pastel seperti ini dimulain di Singapura. Anyway, kali ini aku akan berbagi resep dengan teman2 sekali untuk membuat kulit pastelnya. Isinya???? Silahkan berkreasi dengan ide2 kalian. So, guys .... siapin catatan kalian dan ini dia resepnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar