Minggu, 13 Februari 2011

Happy Valentine, guys!

Hari Minggu yang lalu, aku ngajak Christy -anaknya tante Mike, ke dapurnya the Cesco's buat belajar bikin cupcake. Sebenarnya, dah lama sih ngejanjiin Christy buat ngajarin dia bikin cupcake. Cuma belum sempet adja. Maklum, dari mulai pindahan sibuk banget sama menata barang2, he he he.

Aku pengen dia Pe-De. So, aku cuma kasih resep dan Christy yang nimbang, masukkin ke mixer, sampai masukin satu per satu ke cupcake case-nya. Untuk cake-nya, aku pake resepnya SEDAP (Vanilla Chocolate Chip Cupcake).

Bahan-bahan:

225 gr butter
175 gr gula pasir halus
1/4 sdt garam
1/2 sdt vanilla essence

7 btr kuning telur
3 btr putih telur

200 gr tepung terigu protein sedang
30 gr tepung maizena
1 sdt baking powder

50 ml susu cair

75 gr chocolate chip ukuran sedang

'my little student' lagi buat cupcake
Sambil nunggu cake-nya mateng dan dingin, aku ngajarin Christy bikin butter cream. Simple adja koq,.... 500 gr Merywhip kocok bersama dengan 250 gr SKM (mis: cap Bunga), supaya lebih TAP MANTRATAP -kata orang Madura, tambahkan sedikit vanilla essence.

Untuk decor-nya, aku ngajarin Christy untuk bikin hiasan / dekorasi dari rolled fondant. Dan setelah digabungin hasilnya begini deh......

loh koq malu2 sih nunjukkin hasil karya-nya....?!?!?!?!


keren juga khan kreasi-nya murid-ku.....

'guru'-nya juga ga mau ketinggalan bikin cupcake 
Oke, guys ..... just want to wish you all 'HAPPY VALENTINE's DAY!!!" Semoga hari2 kehidupan kita selalu dipenuhi dengan kasih sayang dan cinta pada kehidupan itu sendiri. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar